Selamat datang di blog Djarum Black Lampung Community : blog ini di tujukan khusus untuk para pecinta Black Community, Pecandu Automotif, Sport, Seni, atau yang sekedar hobi dengan Kemajuan Teknologi. lewat blog ini anda dapat berbagi cerita atau memposting artikel tentang Teknologi, Sport, Art, Automotive, jika anda berminat anda dapat bergabung dengan komunitas ini.
Tentang Djarum Black : Yang Saya ketahui, Djarum Black adalah salah satu Produsen Rokok Terkenal Yang ada di Indonesia , Yang membuat Djarum Black Berbeda dengan Produsen Rokok lainnya adalah, Djarum Black Sering sekali Mengadakan Event, yang bukan saja menjadi hiburan semata,tetapi event Yang Mampu Mengasah dan Menguji Kreateatifitas Masyarakat, Salah satunya adalah dalam bidang Automotive, yang saat ini dikota saya (Bandar lampung) banyak sekali anak-anak muda yang mengasah Kreativitasnya di ajang Modivikasi Mobile yang bertemakan Auto Black . Untuk Bidang Inovasi Teknologi saya juga pernah melihat tayangan di televisi tentang Perlombaan yang ditujukan untuk masayarakat yang bertujuan menciptakan masyarakat agar mampu menciptakan dan berinovasi dari suatu produk. Di ajang "Black BLok Competition" ini, Motivasi saya mengikuti Kompetisi ini adalah : Saya ingin Mempersembahkan Yang terbaik Untuk Djarum Black dan yang paling penting ikut perpartisipasi dalam memeriahkan event ini, semoga dengan adanya event ini, masyarakat akan termotivasi dengan budaya Bloging, dan salah satu penggeraknya adalah Djarum Black yang bertemakan Black Blog Competition, semoga untuk kedepannya Djarum Black dapat lebih Meningkatkan Kreatifitas Masyarakat. pesan saya buat teman-teman bloger, mari kita jadikan acara ini tidak saja hanya sebatas ajang kompetisi, tetapi mari kita jadikan juga ajang silaturahmi dan perkenalan antar sesama bloger, Menang Kalah dalam suat kompetisi itu hal yang Wajar.. yang paling terpenting adalah. mari kita jadikan acara ini sebagai " Blog Campaign" dengan tujuan melestarikan budaya blog kepada seluruh masyarakat. pesan saya yang terakhir : "Selamat Berkompetisi" & Peace"


Cari Artikel :


Kamis, 26 Maret 2009

Siapa Berani Jadi Bloger

hi sudah lama saya ga posting di halaman depan ini..sampai-sampai ada komentar di sb dari seseorang yang rasanya membangkitkan saya untuk memposting artikel...terus terang judul posting kali ini di ilhami dari komentar dari mis ivana. yang saya lihat dia selalu rajin memposting artikel. ditambah dengan komentarnya yang menurut saya semakin menantang untuk coba memposting kembali.

Ada beberapa hal yang kerap terjadi ketika kita mulai terjun di dunia bloger, dan saya rasa ini dialami tidak hanya saya yang masih newbi dalam mengenal dunia bloger...tetapi bisa jadi buat rekan-rekan bloger lainnya..terus terang ketika saya mulai terjun ke dunia bloger. rasanya perhatian saya mulai terbagi tidak saja buat pekerjaan, keluarga ataupun pergaulan sehari-hari, tetapi justru hampir setiap hari saya selau meluangkan waktu untuk singgah ke dunia maya untuk sekedar merawat blog atau memposting artikel dan tidak berhenti sampai disitu saja saya juga harus bersedia berkunjung yang artinya ikut bermasyarakat di dunia maya..nah. yang anehnya justru pekerjaan ini tidak ada unsur paksaan, bahkan seolah olah sudah ada perjanjian yang tidak tertulis antara kita dan blog yang kita naungi. sehingga hal itu yang selalu membuat kita semakin hari semakin tertarik, dan rasanya mulai jatuh cinta dengan istilah blog, bloger, posting, blogroll, blogwalking pokoknya yang masih berbau blog..wah ternyata saya sudah mulai terkena efek candu dari blog nih..

bagi saya merawat blog itu bukan hal yang gampang.. seperti kata teman-teman yang mungkin saya pernah cerita..ternyata setiap saat kita harus memikirkan beberapa hal:

1. Artikel

untuk lebih eksis dan dikenal, biasanya kita harus pandai-pandai memfilter bahan-bahan yang akan kita posting di blog, maksud saya bagaimana artikel tersebut mendapat respon yang banyak dari setiap pengunjung, jadi ini sebenarnya menjadi sebuah PR bagi kita terutama saya bagaimana menciptakan rumus atau ramuan yang jitu dalam membuat isi artikel atau menentukan judul dari posting, saya sangat setuju apa yang pernah diungkapkan oleh kang asep bahwa judul posting sangat menentukan. dengan judul yang menantang pengunjung akan tertarik.. untuk membaca artikel yang diposting. nah sekarang apa hubungannya dengan saya... terkadang kalau pikiran saya lagi semerawut atau ruwet.. jangankan memikirkan bahan postingan wong mikirin pekerjaan saya aja tambah semerawut.. mungkin buat rekan-rekan bloger lainnya bisa kasih saran masukan yang jitu kaliya.. terutama buat suheng-suheng yang sudah lama di dunia bloger..



2. Desain Blog

banyak bilang bahwa selain artikel yang berbobot.. layout dari blog juga sangat sangat berpengaruh.. biasanya pengunjung atau tamu akan lebih betah dan berlama-lama diblog apabila disuguhi dengan layout yang ramah, yang dapat membuat pengunjung terhibur, dan membuat pengunjung merasa nyaman berada di blog kita.. nah ini nih yang sulit... saya terkadang paling tidak konsisten dalam menentukan layout,... terkadang kalau ada ide baru dan kepikiran kepengen merubah layoutnya.. secepatnya langsung saya rubah.. apa lagi kalau baru dapat ilmu baru dari rekan-rekan.. tanpa pikir panjang lansung saya coba ...terkadang kalau kita tidak berusaha mencintainya.. pekerjaan ini akan menjadi kegiatan yang membosankan...doa saya buat saya semoga tidak membosankan kenapa saya tidak mendoakan yang lain... karena saya yakin buat para bloger yang lain adalah pekerjaan yang sangat menyenangkan jadi tidak perlu didoakan lagi...hehehe...becanda

3. orisinalitas

nah menurut saya ini nih yang paling sulit.. karena saya yakin setiap ilmu itu ada sumbernya.. jadi terkadang saya kalau lagi mentok saya posting artikel yang mungkin bahasa halusnya saya mengambil dari referensi lain...tapi tenang jangan curiga dulu.. biasanya kalau saya posting selalu saya cantumkan dimana artikel ini saya ambil bahkan saya berikan link sumber yang sesuai dengan artikel nya..nah mungkin masih banyak permasalahan-permasalah yang saya alami, tentang seputar blog yang mungkin tidak semuanya saya posting ke artikel ini.. ini pengalaman saya selama mulai terjun ke dunia bloger yang baru beberapa hari ini..mungkin buat teman-teman bloger lain ada yang bisa kasih saran. bagaiman agar menjadi bloger yang tangguh, bagaimana menciptakan ramuan jitu dalam memposting. dan yang pasti pesan ini saya tunjukan buat para teman-teman yang mau jadi bloger, bahkan yang belum jadi bloger.. sekalipun..harus siap dengan konsekuensi yang harus dilakukan untuk menjadi bloger sejati... thank to: IVANA (oleh : Syaiful Ahdan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar