Selamat datang di blog Djarum Black Lampung Community : blog ini di tujukan khusus untuk para pecinta Black Community, Pecandu Automotif, Sport, Seni, atau yang sekedar hobi dengan Kemajuan Teknologi. lewat blog ini anda dapat berbagi cerita atau memposting artikel tentang Teknologi, Sport, Art, Automotive, jika anda berminat anda dapat bergabung dengan komunitas ini.
Tentang Djarum Black : Yang Saya ketahui, Djarum Black adalah salah satu Produsen Rokok Terkenal Yang ada di Indonesia , Yang membuat Djarum Black Berbeda dengan Produsen Rokok lainnya adalah, Djarum Black Sering sekali Mengadakan Event, yang bukan saja menjadi hiburan semata,tetapi event Yang Mampu Mengasah dan Menguji Kreateatifitas Masyarakat, Salah satunya adalah dalam bidang Automotive, yang saat ini dikota saya (Bandar lampung) banyak sekali anak-anak muda yang mengasah Kreativitasnya di ajang Modivikasi Mobile yang bertemakan Auto Black . Untuk Bidang Inovasi Teknologi saya juga pernah melihat tayangan di televisi tentang Perlombaan yang ditujukan untuk masayarakat yang bertujuan menciptakan masyarakat agar mampu menciptakan dan berinovasi dari suatu produk. Di ajang "Black BLok Competition" ini, Motivasi saya mengikuti Kompetisi ini adalah : Saya ingin Mempersembahkan Yang terbaik Untuk Djarum Black dan yang paling penting ikut perpartisipasi dalam memeriahkan event ini, semoga dengan adanya event ini, masyarakat akan termotivasi dengan budaya Bloging, dan salah satu penggeraknya adalah Djarum Black yang bertemakan Black Blog Competition, semoga untuk kedepannya Djarum Black dapat lebih Meningkatkan Kreatifitas Masyarakat. pesan saya buat teman-teman bloger, mari kita jadikan acara ini tidak saja hanya sebatas ajang kompetisi, tetapi mari kita jadikan juga ajang silaturahmi dan perkenalan antar sesama bloger, Menang Kalah dalam suat kompetisi itu hal yang Wajar.. yang paling terpenting adalah. mari kita jadikan acara ini sebagai " Blog Campaign" dengan tujuan melestarikan budaya blog kepada seluruh masyarakat. pesan saya yang terakhir : "Selamat Berkompetisi" & Peace"


Cari Artikel :


Kamis, 26 Maret 2009

10 Pertanyaan Konyol Untuk Seorang Bloger

Beberapa hari yang lalu saya sempat berbincang-bincang dengan rekan kerja saya,yang umurnya sudah sangat dewasa, agak sedikit politisi dan sedikit arogansi, mungkin sudah bawaanya sejak lahir kali ya..sebelumnya saya sempat bertanya dengan beliau tentang kesibukan yang sehari-hari ia lalui, mulai dari mengajar, bisnis MLM, sampai dengan berbisnis jual peralatan elektronika kecil-kecilan, setelah beberapa menit ia menjawab pertanyaan saya, kemudian ia kembali bertanya tentang kegiatan sehari-hari. kemudian saya menjawab, yang kegiatannya tidak jauh berbeda dengan dia..hanya ada satu kegiatan yang saat ini sedang saya gandrungi yaitu ngeblok..setelah saya menjawab pertanyaan dari beliau kemudian beliau bertanya kembali.. apa sih keuntungan ngeblok itu..saya menjelaskan secara positip..ehh..tapi memang dasar orang politisi selalu saja ada pertanyaan dan cemohan yang menurut dia tidak setuju..mau tau apa yang ia katakan..pertanyaan-pertanyan dari beliau itu sudah saya ringkas dengan tata bahasa yang menurut pendengaran teman-teman tidak menyakitkan.


1. sekarang jaman lagi krisis, untungnya apa sih ngeblok itu2. terus apa gunanya bukankah hanya semakin membuang-buang waktu dan energi3. dari pada nulis di blog kenapa ga nulis di surat kabar harian aja yang honornya sudah jelas4. sekarang apa-apa mahal, bbm naik, sembako naik, terus apa dengan ngeblok bisa menurunkan harga sembako dan bbm5. banyak pedagang kaki lima yang tempatnya di gusur oleh pemkot karena dianggap mengganggu ketertiban dan keindahan kota, terus apa dengan ngeblok bisa membantu pedagang kaki lima.6.begitu juga keadaan petani saat ini. apa bloger ikut membantu akan kesejahteraan petani7. tukang ngeblok itu biasanya dimalam hari..terus apa ga capek cuma ngurusin blog dan kurang tidur.
8. terus apa peranan bloger untuk kemajuan bangsa.9. apa peranan bloger bagi kesejahteraan rakyat10. bisa ga bloger membantu pemerintah dalam mengurangi pengangguran, sedangkan yang ngeblok itu sendiri juga rata-rata orang yang punya banyak waktu
dari sekian banyak pertanyaan dari saya saya hanya dapat menangkap 1o pertanyaan yang masih bisa saya ingat dengan jelas.. alhamdulilah semua pertanyaan itu mampu saya jawab.. saya juga tidak tahu. dapat inspirasi dari mana teman saya itu..bisa mengeluarkan pertanyaan sebegitu banyak, pertanyaan yang agak konyol dan menurut saya juga nggak berbobot.. mau nggak dijawab ini masalah harga diri seorang bloger.. mau dijawab kayaknya bakal adu otot.. akhirnya tetap saya jawab.. meskipu dia sendiri ga puas dengan jawaban saya... masa bodo ah...terakhir yang saya bilang ke teman saya adalah " kalau mas mau tau jawabannya.coba ikutin saran saya:
1. kalau belum punya email buat terlebih dahulu, boleh di gmail atau di yahoo2. terus coba buat blog di blogspot, wordpress atau yang lainnya3. buat 1 postingan4. terus lihat komentar dari pengunjung5. kalau sudah banyak pengunjung coba beriklan
setelah itu coba rasakan dalam beberapa hari..kalau mas masih mau posting..itulah jawabannya..wakkkkkkwakkk..wakkkk, mungkin dari beberapa pertanyaan diatas teman-teman bisa memberikan pencerahan untuk jawaban pertanyan, mungkin esok lusa atau minggu depan saya ketemu lagi dengan teman saya itu..ya itung-itung sebagai bahan pembalasan buat dia yang sok politisi dan arogansi itu..hehe (Oleh : Syaiful Ahdan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar